468x60 Ads

Welcome to the friendship world

Selamat datang saudaraku!!!!!!!!!

This is featured post 1 title

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

This is featured post 2 title

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

This is featured post 3 title

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

This is featured post 4 title

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

This is featured post 5 title

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

FINAL TERM TEST ENGLISH DEPARTMENT OF ADAB FACULTY STATE INSTITUTE FOR ISLAMIC STUDIES SURABAYA Subject : Vocabulary Semester/Class : I / C Type : Take Home Time duration : Given, 3rd Dec, 2012 Submitted by e-mail 24th Dec, 2012 Submitted by paper printed, 8th Jan 2012 At Lecturer Room before 10 a.m. 1. What is your impression of Vocabulary? 2. What do you think about textbook (English Vocabulary In Use – by Stuart Redman)? 3. Try to have your own comment about the word “retroactively”! retroactively – in the sentence of “Many companies apply raises retroactively to the employee’s anniversary date ….” 4. As we have known from our previous class discussion, Prefixes can be categorized as (at least in common) Negative, Positive, Size, Location, Number and Time-Order. Please clarify them and take one example and explain! 5. Make a clear cut of the terms – collocation, compound and phrasal verb! 6. Compound Nouns are not always written as one word, sometimes written separately with a space between words, and in other way we can use a hyphen (dash). Please clarify your opinion and support with some examples! 7. After we had learned on Compound Adjective, then please simplify a good conclusion about it? 8. In English phrasal verb is also called verb-particle construction, verb phrase, multi-word verb or compound verb. Please explain them! 9. I was so sorry, last Monday, December 3rd, 2012. I went to the campus to discuss about -Nyms Family and Context Clues with you, but somehow a Dies Natalies of Fakultas Adab was there. Instead of no discussion in the class, please paraphrase the following picture! 10. In derivation, homonym means same name, homophone means same sound, homograph means same writing, heteronym means different name, heterophony means different sound. Please clarify your opinion base on these statements with examples!
READ MORE

jawaban

AN ANSWER OF VOCABULARY QUESTION FOR FINAL EXEM 1st SEMESTER ENGLISH LITERATURE DEPARTMENT Name : Nuke Ditya Alvione Agustiane Nim : A73212104 Department : English literature Semester : 1st Answer : 1. My impression about vocab lesson is very enjoyable because a lesson is was really fun and the lecturer mentors is very friendly and also give an explanation more clearly. 2. I think the book (English Vocabulary In Use - by Stuart Redman) is really great because this book is really helpful the learning process in vocab lesson. 3. I think a word “retroactively” in this sentence “companies apply raises retroactively to the employee’s anniversary date ….” Is not match but if the word was changing by “receding” it’s maybe become clearly, those both of words have a same mean’s but receding was mostly match with a sentence.
READ MORE

Pengertian kata atau definisi kata secara sederhana adalah sekumpulan huruf yang mempunyai arti. Namun kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) memiliki “cara tersendiri” dalam mendefisikan “kata”. Pertama, pengertian kata adalah unsur bahasa yang diucapkan atau dituliskan yang merupakan perwujudan kesatuan perasaan dan pikiran yang dapat di gunakan dalam berbahasa. Pengertian kata juga sebanding dengan pengertian ujar atau bicara.

pengertian-kataKata adalah sederetan huruf yang diapit dua spasi dan mempunyai arti. Menurut Bloomfield (dalam Chaer, 1994:163), “kata adalah satuan bebas terkecil (a minimal free form).” Contoh kata, kumbang, hinggap, dan bunga.

Jika ditinjau dari segi bahasa, pengertian kata adalah morfem atau kombinasi morfem yang oleh bahasawan dianggap sebagai satuan terkecil yang dapat diujarkan sebagai bentuk yang bebas. Atau dengan definisi lain, sebuah satuan bahasa yang dapat berdiri sendiri, terjadi dari morfem tunggal (misalnya gelas, handuk, gembira) atau gabungan morfem (misalnya pendatang, pembuat, mahakuasa).
Arti morfem sendiri adalah satuan bentuk bahasa terkecil yang mempunyai makna secara stabil dan tidak dapat dibagi atas bagian bermakna yang lebih kecil.

Wikipedia sendiri mengatakan bahwa kata, yang juga terdapat dalam bahasa melayu, diambil dari bahasa sansekerta “katha”. Dalam bahasa Sansekerta, “katha” artinya “bahasa”, “konversasi”, “cerita” atau “dongeng”. Semoga ulasan mengenai pengertian kata diatas dapat menjadi wacana bagi anda.

READ MORE

cerpen untuk lomba


            MENUJU JALAN TAUBAT
            “Dit kamu harus masuk pondok kalau engak mau sekalian ngak usah sekolah” . itu dalah kata-kata tanteku ketika pelaksanaan UNAS telah selesai dua hari yang lalu, hinga sekarang masih terngiang di kepalaku, aku adalah Ditya Alvione Agustiane  seorang anak SMP yang tidak suka peraturan, “hei nglamun aja kamu Dit” tiba-tiba Rio dan anak-anak Bosteve mengagetkanku dai belakang, “mikirin apa sih kok mlongo aja? Ini perpus bkan buat mlongo”, seru Vian sambil menepuk pungungku “ah sok tau kalian siapa juga yang ngelamun” , “udah lah kita semua tau kalau  kamu itu lagi mikirin sesuatu” kata Vian di sambut angukan setuju anak-anak bosteve lainnya”, “kita tuh udah kenal selama tiga tahun kemana-mana pasti berlima, berkelahi, bolos sampai masuk BK pasti kita selalu bareng sekarang kamu cerita deh kenapa kok ngelamun gitu!” tambah Reza, kami anak-anak bosteve adalah sebuah geng anak SMP yang berangotakan lima orang, walau begitu kami ditakuti di mana-mana meskipun hanya berlima, jika pasukan kami dikumpulkan maka tak akan ada yg bisa lari. “gini bro aku habis lulus ini mau dipondokin”, “hah kamu mondok? jadi uztad brutal yang iya” ,canda Rozikin disambut gelak tawa yang lain ,” udahlah coba dulu aja kalau ngak betah ya pulang, saran Rio, “eh tapi nih kalau kamu pasti engak bakal betah deh emang katanya mau di pondokin dimana?”, tannya Vian ,kalau engak salah sih nama pondoknya tuh GONTOR”, “waduh beneran deh  engak bakal betah disana ketat banget nih temennya kakakku aja seminggu disana langsung pulang, padahal dia anaknya pendiam apa lagi kamu yang engak suka aturan dua hari aja udah pulang “ kata Reza, “eh kamu tuh za ada temen yang mau tobat malah di takut-takutin, udah deh Dit coba aja dulu” saran Rio, “udahlah daripada ngelamun engak jelas mending maen play station yuk ngak ada yang remidi ujian lokal kan?” saran Reza dan kami pun menjawab dengan anggukan, bagi kami berlima keluar area sekolah sebelum jam pulang adalah hal biasa.
            Setelah bermain play station aku memutuskan untuk pergi ke rumah Vian, keluarga Vian adalah keluarga sederhana namun mereka tetap harmonis berbeda dengan keluargaku yang serba berkecukupan namun sibuk dengan urusan masing-masing, ayahnya seorang penjua ice cream dan ibunya menjadi TKW di taiwan mereka sekeluaga sudah mengangapku sebagai keluarga sendiri. “dengar-dengar kamu mau mondok ya Dit” tanya pak Heru (ayah Vian), “iya pak tapi saya masih ragu”, “ragu kenapa toh itu juga untuk kebaikanmu sendiri” , “saya rasa keluaga saya mengirim saya kepondok untuk menyingkirkan saya pak, mungkin mereka sudah tidak mengharapkan saya”, “lho.....kok kamu berfikir yang engak-engak sama keluargamu sendiri?” , “kalau memang mereka benar-benar inggin memondokan saya mengapa tidak di sekitar sini kan di Malang ini banyak pondok yang terkenal?”, “ya mungkin saja agar kamu engak bisa pulang”, “maksudnya pak?” , “ ya kalau kamu mondok deket-deket sini ya sebentar-sebentar pulang, terus kalau udah gitu akhirnya engak mau kepondok lagi”, sejenak aku renungkan kata-kata pak Heru, yah memang ada benarnya sih tapi kenapa aku masih ragu, sepulang dari rumah Vian senja telah memerah, tak hayal omku menyambutku dengan omelan namun seperti biasa aku terus berlalu dan masuk kekamarku, karena lelah aku tertidur hingga waktu makan malam tiba,  nenek membangunkanku untuk makan malam , setelah cuci muka aku menuju meja makan, seperti biasa angota keluarga yang lain sudah menungguku di meja makan sejenak tak ada percakapan antara kami hanya denting alat-alat  makan , ku putuskan untuk memulai pembicaraan “ aku engak mau mondok” semua orang berhenti melakukan aktivitas mereka dan memandangku dengan tatapan kecewa kecuali kedua adik sepupuku yang memang masih kecil, detik demi detik berlalu begitu saja namun tak ada sepaah katapun yang keluar dari mulut kami namun suara tanteku memecah kehiningan itu “apa alasan kamu?”, “pondok itu ketat entar aku kan engak punya teman banyak disana”, “ ok tunggu sebentar” ucap tante menuju ruang keluarga tak lama kemudian tante memangilku setelah sampai diruang keluarga tante menyodorkan gagang pesawat telpon padaku sembari berkata “pakdemu mau ngomong”
setelah menyerahkannya tante langsug kembali ke ruang makan.
            Percakapan dengan pakde masih jelas di ingatanku, “ ini semua untuk kebaikanmu sendiri apa kamu ngk nyadar kalo kamu udah mencoreng nama kluarga kita dengan berkelahi, minum-minuman dan membuat onar dimana-mana apa kamu ngak kasihan ayah mu banting tulang cari uang tapi hanya untuk nylamatin kamu kamu agar ngk berurusan dengan polisi?,pikirkan itu! kalau kamu memang ngak mau pondok yang sekolahnya didalam pondok, pakde kenal Uztadh yang ngajar di pondok tapi tempatnya di gresik, bagai manapun kamu harus mondok”, rasanya percuma aq memberikan sejuta argument namun hasilnya nihil, terpaksa dengan hati yang berat aq pergi ke gersik pada keesokan harinya
            Yah tiga tahun telah berlalu aku telah sadar betapa indahnya hidayah yang diberikan ALLAH S.W.T padaku ALLAH telah menyelamatkan aku dari kelamnya dunia luar, kini aku percaya bahwa keluargaku benar-benar menyayangiku, aku telah mengetahui arti hidup ini buka hanya untuk bersenang-senang dan menyebar dosa melainkan mencari ilmu sebaik mungkin da mengumpulkan pahala untuk jawaban di hari akhir nanti, yah semua ini ak lepas dari usaha keluargaku yang mati-matian memondokan aku dan juga Abah serta Umi yang mengajariku arti hidup dengan kesabaran dan kasih sayang selama di pondok dan pagi ini ku berdoa pada yang maha kuasa, “YA ALLAH YA RAB kumohon segala ampuanan darimu dalam seiap sujud yang dalam , tetes airmata yang mengalir deras disela shalat malam karena ingat akan kebodohanku dimasa lalu, Ya RAB slamatkanlah aku dari siksamu yang amat pedih kini ku bersimpuh dihadapanmu memohon ampuan dan kebaikan bagi kami hambamu yang telah menjauh dari jalanmu “, setelah kuhapus air mataku kuberdiri meneniggalkan musholah angin pagi yg lembut nan sejuk menyegarkan hatiku ,namun menggapa baru kali ii kurasakan hal ini apakah ini yang di sebut menuju jalan taubatmu Ya RAB?.
                                                            
                                                                        selesai
READ MORE

Dampak Badai Matahari Tahun 2012 - 2013


foto badai matahri
badai matahari, ilustrasi gambar oleh kucoba.com

Isu aktivitas badai Matahari yang diperkirakan akan meningkat pada pertengahan 2012 hingga 2013 mendatang mengakibatkan banyak kekhawatiran bagai semua kalangan.
Lalu, apakah benar badai Matahari berhubungan dengan suhu Bumi? Jika benar, apakah betul bahwa suhu panas yang mungkin dirasakan sebagian warga Indonesia hari ini akibat badai Matahari?

Mulyono Prabowo, Kepala Bidang Informasi Meteorologi Publik Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mengatakan, memang betul aktivitas badai Matahari bisa memengaruhi suhu Bumi.

"Peningkatan aktivitas badai Matahari memang bisa mengakibatkan meningkatnya energi yang diterima Bumi. Memang, itu bisa memengaruhi suhu di permukaan Bumi," papar Mulyono saat dihubungi Kompas.com, Senin malam.

Meskipun demikian, perlu dipahami bahwa efek badai Matahari tidak terjadi secara tiba-tiba, dalam waktu singkat, dan ruang yang terbatas. Efek badai Matahari akan terjadi secara gradual dan panjang.

"Jadi, efek badai Matahari juga tidak satu-dua hari dan tiba-tiba, tidak hanya di ruang terbatas. Peningkatan panas akan terjadi secara gradual (bertahap), bertahan dalam waktu lama, dan menurunnya juga gradual," ungkap Mulyono.

Mulyono mengatakan, sampai hari ini cuaca masih normal, belum menunjukkan adanya anomali akibat badai Matahari. Dalam beberapa bulan ke depan juga diperkirakan masih normal.

Ia menambahkan, walaupun badai matahari bisa meningkatkan curah hujan, tidak bisa dikatakan bahwa badai Matahari menyebabkan banjir. Oleh karena itu kita tidak perlu kawatir berlebihan akan dampak badai matahari 2012
READ MORE

Badai Matahari Menjilat Bumi

Mitos ramalam suku maya akan terjadi kiamat di bumi memang bagi sebagian besar orang hanya isapan jempol belaka dan disangsikan kebenarannya. Dan ramalannya pun  masih dalam kajian seru di buku-buku atau blog dunia maya,  namun kini sedikit pertanda mengarah kesana lantaran badai matahari sudah menampakkan geliatnya yang tak biasa.
Akan halnya kalangan peneliti dan ahli pun memprediksi di tahun naga air ini badai matahari akan meningkatkan intensitasnya terlebih lagi di tahun 2013. Gejala kebangkitan sang badai, naga-naganya nampak di awal tahun ini pada selasa malam pekan lalu, badai matahari yang memancarkan korona matahari (CME) sejauh 150 juta kilometer dengan kecepatan 2,253 km per detik mendarat di bumi. Badai Itu merupakan Solar flare terkuat sejak tahun 2005 berdasarkan tiga kelas skala badai surya.
Fisikawan di US Space Weather Prediction Centre, Thomas Doug Biesecker  berpendapat bahwa radiasi badai matahari yang sedang terjadi saat itu memiliki kemungkinan dapat mempengaruhi komunikasi frekuensi tinggi di wilayah kutub. "Ini dapat menimbulkan beberapa masalah pada beberapa frekuensi radio gelombang pendek beberapa operator jaringan listrik telah diperingatkan” kata dia.
 Dan untungnya para operator satelit sudah mengantisipasi efeknya karena bila itu terjadi dan tidak dapat diatasi oleh operator satelit, kemungkinannya akan terjadi gangguan pada penggunaan telepon selular, siaran TV, komunikasi data perbankan, dan pengguna lainnya.
Untuk di Indonesia sendiri dampaknya sampai saat ini masih dikaji oleh LAPAN. Thomas Djalaluddin, profesor astronomi di LAPAN mengatakan dampak di Indonesia saat ini masih dikaji dengan data stasiun-stasiun pengamat LAPAN.  Thomas pun menerangkan badai Matahari berupa ledakan flare berskala M8-9 yang terjadi tergolong cukup kuat. Pasalnya, kategori M sebenarnya tergolong kelas menengah, tetapi karena mendekati kelas ekstrem (kelas X), maka dampak badai Matahari akan cukup kuat kalau mengarah ke bumi. Pancaran sinar-X yang terekam pada satelit GOES menunjukkan peningkatan tajam sampai kelas M8-9.
Alkisah, badai matahari atau Solar Storm ini berdasarkan atas penelitian National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), terjadi saat muncul flare atau ledakan besar di atmosfer matahari dengan daya supertinggi. Erupsi atau yang dikenal sebagai letupan matahari juga mengirimkan miliaran ton material matahari ke bumi. Para Ilmuwan menyebut materi ini sebagai ejeksi massa korona.
Dalam siklusnya matahari memiliki siklus 11 tahunan dalam aktivitas mengacaukan gelombang elektromagnetik. Aktivitas ini ditandai dengan munculnya bintik matahari di permukaan yang sangat intens. Tak ayal, badai matahari ini bisa menyebabkan lonjatan tenaga lisrik hingga miliaran watt dan apabila sampai ke bumi, dapat terjadi blackout atau padamnya listrik pada kawasan luas dan mempengaruhi medan magnet bumi yang selanjutnya berdampak pada sistem satelit dan frekuensi radio.
Dalam catatan sejarah, badai matahari yang pernah melanda bumi pertama kali terjadi pada 1 September 1859 atau dikenal dengan Peristiwa Carrington. Walaupun semburan matahari ini terbesar dalam sejarah dan auroranya dapat dilihat di seluruh dunia, akan tetapi itu tidak terlalu berdampak karena belum semua kehidupan di masa itu ditopang oleh listrik. Nah, baru pada kejadian kedua pada tahun 1972, badai geomagnetis memicu letusan matahari yang melumpuhkan komunikasi telepon jarak jauh di seluruh negara bagian Illinois, AS. Di Quebec, Australia badai matahari juga menyerang pada tanggal 13 maret 1989 yang membuat 6 juta orang hidup tanpa listrik selama 9 jam. Menurut NASA, peristiwa ini telah mengganggu transmisi tenaga listrik dari stasiun penghasil listrik Hydro Quebec dan melelehkan beberapa transformator daya di New Jersey.
Badai matahari memang merupakan siklus  yang biasa terjadi di galaksi Bimasakti, tetapi siklus itu diperkirakan menjadi tidak biasa dan akan mencapai puncak aktivitasnya di tahun 2013. Menurut prediksi para astronomer Amerika, yang terjadi di awal tahun ini belumlah seberapa karena jilatan badai matahari yang lebih besar akan terjadi di tahun depan. Pasalnya sebuah satelit pemantau matahari yang diluncurkan pada Februari 2010, meneropong aktitas ledakan matahari  yang cenderung meningkat.
Phil Chamberlin salah satu ilmuwan dalam proyek Solar Dynamics Observatory dan ahli matahari di Goddard Space Flight Center, NASA, di Greenbelt mengatakan dalam satu atau dua tahun ke depan, bumi akan  lebih banyak melihat pertistiwa seperti ini bahkan mungkin akan lebih besar lagi.
Melihat semburan badai yang berdampak pada jaringan telekomunikasi, tak pelak kecenderungan manusia yang sellau bergantung dengan teknologi akan pula terancam. “kita rentan karena pelindung alami Bumi tidak akan mampu mengatasi badai matahari yang akan membuat semua komputer tidak bisa berfungsi. Selain itu, sistem perbankan akan terganggu” kata Liam Fox Menteri Pertahanan Amerika Serikat. Ia pun mengatakan badai elektromaknetik bakal menyebabkan bencana teknogenik di Bumi dengan radiasi berlevel tinggi akan mempengaruhi medan magnet Bumi.
Hal itu akan  memicu bencana bagi kemanusiaan karena kereta-kereta, pesawat, navigasi pasti akan terganggu, begitu pula dengan  jaringan radio. Kerugian ekonomi pun menjadi sasaran kebangkitan dari sang matahari,  lantaran perkiraan awal kekuatan akan mencapai 20 kali lipat lebih merusak ketimbang Badai Katrina beberapa waktu yang lalu meluluhlantakkan salah satu kota di Amerika. Energi percikan api dari matahari ini berkekuatan 100 kali lebih besar dari energi panas bumi yang bisa dihasilkan dari pembakaran seluruh cadangan minyak di bumi. (berbagai sumber)
READ MORE

PONDOK PESANTREN UNTUK PARA CORUPTOR


      Akhir-akhir ini indonesia dunia politik Indonesia terus dipenuh oleh aksi-aksi korupsi oleh para penjabat-penjabat tinggi negara, banyak dari kita pasti bertanya-tanya masih kurang kah mereka dengan gajih mereka yang puluhan juta itu atau kah mereka memang tak pernah merasa puas?. Awalnya saya juga mempertanyakan hal itu namun menurut saya para koruptor itu tidak sepenuhnya karena gila akan harta akan tetapi beberapa dari mereka hanya dihasut oleh rekannya atau malh mereka trjebak dalam perangkap yang di buat oleh para saingan mereka.

       Berdasarkan dugan diatas tadi saya rasa para koruptor itu msih memiliki rasa prikemanusianan di dalam lubuk hati mereka namun tertutup oleh rasa sombong dan angkuh yang mereka miliki jika mereka di masukan kedalam penjara sama saja kita menempatkan mereka di hotel bintang lima yang fasilitasnya terbilang sangat memanjakan , dan pastinya itu tidak akan membuat mereka jerah , malah akan hanya membuat mereka yakin bahwa yang mereka lakukan adalah hal yang biasa hal ini akan menyebabkan kondisi pemerintahan di indonesia semakin tidak karuan.
      menurut saya sebagian kekacauan yang ada di Indonesia bersumber dari korupsi contohnya aksi unjuk rasa oleh para mahasiswa yang terus menuntut ketegasan pemerintah untuk perkara kasus korupsi yang kian lama makin menjamur berubah menjadi ajang tawuran antara pengujuk rasa dengan para aparat, kemiskinan yang mengakibatkan penganguran dan kejahatan-kejahatan lainnya.
       Untuk itu saya menyarankan untuk mencari solusi final untuk smua kekacauan (korupsi) yaitu mengirim para koruptor kesbuah pondok pesantren khusus yang di bangun untuk mereka, disana mereka akan di ajarkan untuk mengerjakan pekerjaaj yang dilakukan oleh rakyat kecil agar mereka tau bagai mana susahnya mencari uang demi sesuap nasi juga untuk menghilangkan rasa sombong dan angkuh dari hati mereka, mengapa saya usulkan mengirim mereka kepondok bukan menjatuhkan hukuman mati??
karena sesunguhnya mereka adalah orang-orang yang pandai dan cerdas sedangkan indonesia sangat membutuhkan orang-orang pandai dan cerdas jika mereka di hukum mati maka kita akan kehilangan orang-orang cerdas itu. maka dari itu saya usulkan pendapat ini semoga anda semua mengerti apa yang saya maksud kan
READ MORE